Bantuan Anak Sekolah PIP Cair Bulan Juni Ini Tidak Untuk Semua KPM SK Nominasi, Pastikan Data Dengan CEK PIP

- 28 Juni 2024, 17:00 WIB
Dana pencairan PIP Bulan Juni
Dana pencairan PIP Bulan Juni /

Lintas Gunungkidul - Bantuan anak sekolah atau PIP hingga bulan Juni ini masih terus dicairkan,, namun ternyata idak untuk semua KPM Nominasi.

Seperti yang Telah kita ketahui bersama, penyaluran bantuan anak sekolah PIPKemdikbud dicairkanutamanya bagi KPM PIP dengan SK Pemberian.

Namun ternyata pada bulan Juni ini juga terdapat KPM PIP dengan SK Nominasi yang telah melakukanpencairan dana bantuanya.

Akan tetapi, bnerdasarkan pantauan tim LIntas Gununglidul, tidaklah semua KPM denganSK Nominasi yang telah dapat melakukanpencairan dana bantuan tersebut.

Beberapa KPM PIP dengan SK Nominasi telah melakukan pencairan dana PIP Kemdikbud sebesar Rp1800.000, Rp750.000 dan Rp450.000.

Hal tersebut menimbulkan beberapa pertanyaan tentang kenapa tidak semua KPM PIP SK Nominasi yang telah melakukan pencairan dana PIP tersebut.

Baca Juga: Info PIP Kemdikbud 2024 : Dana PIP Rp1,8 Juta SMA Sederajat di Pastikan Tidak Akan CAIR Bagi Para KPM Nominasi

Cara Cek PIP Lewat HP

Setellah tim lintas Gunungkidul melakukan penelusuran, ternyata hanyalah sebagian KPM PIP dengan SK Nominasi yang telah berhasil melakukan pencairanya.

Yaitu bagi KPM PIP dengan SK Nominasi yang telah melakukan aktivasi rekening pada bulan April 2024 yang lalu, adapun yang melakukan aktivasi setelah bulan April masih terpanyau belum bisa melakukan pencairan dana .

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini