Info PIP Kemdikbud : Dana Bantuan Rp1.800.000 Cair, Untuk KPM PIP SK Nominasi Yang Telah Lakukan Hal Ini

- 22 Juni 2024, 12:00 WIB
PIP Cair Lagi
PIP Cair Lagi /

Lintas GUnungkidul - Berikut ini merupakan info PIP Kemdikbud terbaru pada menjelang akhir bulan Juni 2024 ini dana PIP Rp1800.000 resmi dicairkan bagi KPM Nominasi.

Namun tentunya KPM nominasi yang saat ini telah menerima atau melakukan pencairan dana bantuanya yaitu KPM PIP yang telah melakukan beberapa hal penting.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bantuan PIP Kemdikbud saat ini disalurkan dengan dua metode yaitu untuk SK Pemberian dan SK Nominasi.

Adapun untuk nominal bansos PIP Kemdikbud Yang akan dicairkan ditahun ini yaitu sebesar Rp1800.000, Rp750.000 dan Rp450.000., untuk jenjang SMA-SMP-SD.

Pencairan bansos PIP Kemdikbud dilakukan dengan menggandeng dua Bank Himbara yaitu Bank BRI dan juga Bank BNI.

SK Nominasi Cair Hari Ini Rp1800.000

Baca Juga: Info PIP Kemdikbud 2024 : Dana PIP Rp1,8 Juta SMA Sederajat di Pastikan Tidak Akan CAIR Bagi Para KPM Nominasi

Perbedaan penyaluran untuk SK nominasi dengan SK Pemberian yaitu waktu pencairanya, baik ditahun ini maupun ditahun sebelum sebelumnya.

Yaitu untuk KPM PIP SK Pemberian dapat langsung mencairkan dana bantuanya apabila telah mendapatkan informasi pencairan atau dengan melakukan pengecekan pada pip.kemdikbud.go.id.

Namun untuk SK Nominasi belum bisa langsung melakukan pencairan, pasalnya harus melakukan proses aktifasi rekening terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini