Jangan Mau Jika Dana PIP Dipotong Sekolah! Kemendikbud Tegaskan Tak Ada Pemotongan Dana Bantuan

- 26 Juni 2024, 16:00 WIB
Jangan Mau Jika Dana PIP Dipotong Sekolah! Kemendikbud Tegaskan Tak Ada Pemotongan Dana Bantuan
Jangan Mau Jika Dana PIP Dipotong Sekolah! Kemendikbud Tegaskan Tak Ada Pemotongan Dana Bantuan /

Lintas Gunungkidul - Kemendikbud Ristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) menegaskan tak ada pemotongan untuk bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) apalagi pemotongan tersebut dilakukan oleh pihak sekolah, bantuan murni diterima oleh siswa sesuai jumlah yang telah ditetapkan.

Banyaknya penerima PIP yang mengeluhkan pemotongan biaya pendidikan yang mereka terima. Pemotongan tersebut berasal dari pihak sekolah yang mengambil dana bantuan secara sepihak dengan alasan yang tidak bisa diterima.

Salah satunya adalah masyarakat bernama @nnnn.fa6*** dirinya mengeluhkan bahwa bantuan PIP miliknya dipotong oleh sekolah agar semua siswa merasakan manfaat bantuan. Bahkan ia tidak mendapatkan uang bantuan sama sekali karena dana PIP sudah diambil seluruhnya oleh pihak sekolah.

Baca Juga: Bukan Pemilik KIP Namun Bisa Dapat PIP, Berikut Caranya

"PIP ku diambil sekolah, thet said 'biar ngerasain semua, jadi buat benerin infrastruktur yang kurang' jadi yang ngambil dari bank anaknya, keluar ruangan ac bank udah hilang bersama PIPnya," Seperti dikutip Lintas Gunungkidul pada kolom komentar unggahan akun resmi Puslapdik Kemdikbud.

Karena komentar tersebut, banyak warganet yang ikut menyuarakan hal yang sama yang dialaminya terkait pemotongan dana PIP.

"Nah, sama banget sama adik iparku, dia dapet hampir 1jt cuma dikasih 300, habis diambil bank setor ke gurunya," kata akun bernama @joki_t****sem***ng

Baca Juga: Terdaftar Sebagai Penerima PIP 2024 belum Tentu Langsung Cair! 4 Hal ini Harus Dilakukan oleh SIswa Penerima

Dikutip Lintas Gunungkidul dari laman resmi Puslapdik Kemdikbud, sejatinya tidak ada pemotongan dana PIP yang diterima siswa sekolah. Penjelasan tersebut muncul di kolom tanya jawab dan menerangkan soal pemotongan biaya PIP.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah