Jadwal PKH Tahap 3 Kapan Cair dan Kapan Waktu Yang Tepat Lakukan Daftar Bansos Agar Cair Bulan Depan

- 28 Juni 2024, 15:40 WIB
Waktu yang tepat daftar bansos
Waktu yang tepat daftar bansos /

Lintas Gunungkidul - Bingung dan masih terus bertanya kapan Jadwal PKH Tahap 3 cair serta ingin tahu kapan waktu yang tepat lakukan daftar bansos>? simak penjelasan dibawah ini.

Bansos Kemensos merupakan salah satu program dari pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi para masyarakat yang masuk kedalam golongan prasejahtera.

Bansos Kemensos disalurkan kepada para masyarakat dengan beberapa jenis dan juga beberap anominal yang berbeda beda.

Namun dari beberapa jenis bansos tersbeut terdapat bansos yang masuk kedalam kategori bansos reguler atau bansos unggulan pemerintah.

Bansos yang masuk kedalam bansos reguler tersebut yaitu bansos PKH untuk sebanyak 10 juta KPM dan BPNT untuk 18 juta KPM yang tersear diseluruh wilayah Indonesia.

PKH Tahap 3 Kapan Cair

Baca Juga: Cara Cek NIK Terdaftar Bansos 600 Ribu Atau Tidak Hanya Lewat HP Android Secara Cepat dan Mudah

Dan pada tahun 2024 ini, untuk bansos PKH akan segera disalurkan untuk PKH Tahap 3 yaitu dengan periode salur Juli - September 2024.

Adapun prosesnya, apabila dicairkan secara normal yaitu akan dimulai pada awal bulan Agustus sehingga nantiny adapat dicairkan pada minggu ketiga bulan Agustus 2024.

Sedangkan apabia terdapat percepatan, maka proses penyaluran akan dimulai awal bulan Juli 2024 yang nantinya dana bantuan akan dapat dicairkan minggu ketiga bulan Juli 2024 ini.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini