BPNT Dapat Uang Berapa Untuk Pencairan Yang Akan Datang dan di Setiap Tahunya? Simak Jadwal BPNT Kapan Cair

- 27 Juni 2024, 16:00 WIB
nominal bansos BPNT
nominal bansos BPNT /

Lintas Gunungkidul - Meskipun bansos BPNT telah disalurkan, banyak yang bertanya terkait BPNT dapat uang berapa untuk pencairan yang akan datang dan disetiap tahunya.

Hal tersebut banyak ditanyakan oleh para KPM untuk memastikan berapah nominal yang diterima sehingga tidak ada kekeliruan pada saat melakukan pencairan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pemerintah telah menentukan untuk penyaluran bansos BPNT masuk sebagai bansos reguler.

Yang artinya bansos tersebut merupakan bansos prioritas penyaluran pemerintah yang diperuntukan bagi 18 juta KPM yang terdaftar dalam DTKS.

Penyaluran bansos BPNT tahun 2024 saat ini telah dilakukan dengan dua skema penyaluran, yaitu penyaluran melalui Kantor Pos dan KKS Merah Putih Bank Himbara.

BPNT Kapan Cair

Baca Juga: Mengecek Apakah Nama Kita Terdaftar Bantuan PKH, BPNT, BLT Mitigasi Dengan Login Link Cekbansos.kemensos.go.id

Untuk BPNT kapan Cair ditahun 2024 ini telah mencapai penyaluran yang kesekian kalinya, yaitu pencairan melalui KKS Merah Putih cair untuk tahap 5, sedangkan untuk Kantor Pos telah dicairkan tahap 2.

Sehingga untuk pencairan yang akan datang yaitu pencairan bPNT tahap 3 atau dengan periode Juli - September 2024.

Adapuun untuk nominal pencairanya yaitu sebesar Rp600.000 periode tiga bulan sekaligus lewat Kantor Pos yang nantinya akan diberikan undangan terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah