Cair Rp450.000 - Rp1800.000 di BRI,BNI dan BSI Hari Ini, Pahami Cara CEK PIP Lewat HP Link pip.kemdikbud.go.id

- 25 Juni 2024, 15:00 WIB
cek pip mudah lewat HP
cek pip mudah lewat HP /

Lintas Gunungkidul - Kabar gembira kembali menghampiri para KPM bansos hari ini, pasalnya hari ini kembali cair Rp450.000 - Rp1800.000 melalui bank Himbara BRI, BNI dan BSI.

Bansos tersebut yaitu bansos PIP Kemdikbud, bagi para siswa atau siswi yang telah melakukan aktivasi rekening pada bulan April yang lalu.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu langkah dukungan kepada keluarga kurang mampu agar dapat mengakses pendidikan dengan lebih baik.

Melalui bantuan ini, diharapkan anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan layak serta memiliki kesempatan yang sama untuk meraih cita-cita mereka di masa depan.

Dengan terus meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas program ini, diharapkan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat juga semakin besar dan berkelanjutan

Cara Cek PIP Lewat HP

Baca Juga: Dicairkan 600 Ribu Hari Ini, Benarkah Cair Untuk Korban Judi Slot Dapat Bantuan Sosial Kemensos 2024

Adapun cara untuk mengecek PIP Lewat HP para nasabah dapat mengecek hanya lewat HP saja, yaitu dengan login pip.kemdikbud.go.id

Setelah berhasil login dan masuk maka anda hanya tinggal memsukan data KTP dan NISN penerima, maka nantinya akan menunjukan hasil pencarian.

Yang mana terkait dengan status penerima, jumlah nominal yang diterima serta kapankah bantuan PIP Tersebut dicairkan.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah