Cair Rp400 Ribu Hingga 30 Juni, Simak Besaran Dana, Jadwal Pencairan Kantor Pos dan Cara Cek Penerima BPNT

- 24 Juni 2024, 16:00 WIB
cair lagi bantuan Rp400.000
cair lagi bantuan Rp400.000 /

Lintas Gunungkidul - Salah satu bansos reguler BPNT saat ini masih disalurkan dengan periode salur Mei - Juni 2024 atau sebesar Rp400.000 melalui KKS Merah Putih.

Penyaluran bansos BPNT Rp400 ribu melalui KKS Merah Putih inii akan terus dilakukan hingga nanti tanggal 30 juni 2024.

Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) telah menjadi salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk membantu keluarga miskin dan rentan secara finansial.

Dalam program ini, penerima manfaat mendapatkan bantuan berupa dana yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan minyak goreng di pedagang yang terdaftar.

Dengan menyediakan bantuan berupa dana yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Melalui kerja sama dengan Kantor Pos sebagai salah satu saluran distribusi utama, pencairan bantuan BPNT menjadi lebih mudah diakses oleh penerima manfaat di berbagai daerah di Indonesia.

Besaran Dana, Jadwal Pencairan Melalui Kantor Pos

Baca Juga: Sebanyak 1017 KPM di Wilayah Berikut Resmi Kembali Mencairkan Bansos Beras, Beras 10 Kg Kapan CAIR Lagi 2024?

Salah satu mekanisme penyaluran BPNT yaitu pemerintah kerja sama dengan Kantor Pos sebagai salah satu saluran distribusi utama.

Sehingga pencairan bantuan BPNT menjadi lebih mudah diakses oleh penerima manfaat di berbagai daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah