5 Pekerjaan Freelance Untuk Pelajar SMA 2024 Terbaru

- 30 Juni 2024, 13:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, terjadi peningkatan sebanyak 4,20 juta orang pada tahun 2022.

Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di pasar kerja semakin ketat dari tahun ke tahun. Generasi millennial, Gen Z, dan generasi berikutnya perlu meningkatkan kemampuan dan kecerdasan mereka agar dapat bersaing di masa depan.

Salah satu solusi untuk menghadapi kompetisi di pasar kerja adalah dengan mulai mencari peluang kerja sedini mungkin.

Sekarang ini, informasi sangat mudah diakses secara online, yang dibutuhkan hanyalah niat dan usaha. Berikut adalah beberapa ide pekerjaan online yang cocok bagi pelajar:

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat hingga 100 ribu Per Hari Langsung ke Rekening

1. Penulis lepas

Menjadi penulis lepas adalah salah satu pekerjaan online yang populer. Jika kamu memiliki minat dalam menulis, manfaatkan kata kunci tersebut untuk mencari pekerjaan di portal lowongan kerja.

Banyak media di Indonesia yang membutuhkan penulis lepas, seperti IDN Times, Kumparan, Remotivi, dan lainnya. Lakukan latihan terus menerus dengan membaca banyak tema dan melatih kemampuan menulis.

2. Desainer grafis lepas

Selain menjadi penulis, pekerjaan sebagai desainer grafis juga cukup diminati saat ini. Seorang desainer grafis lepas bertanggung jawab untuk membuat desain bagi klien.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah