Empat Daftar Bansos Yang Cair di AWAL Juli 2024, Salah Satunya Rp600.000! Cek NIK Terdaftar Bantuan Apa

- 30 Juni 2024, 16:43 WIB
daftar bansos cair JUli
daftar bansos cair JUli /

Lintas Gunungkidul - Dibawah ini beberapa bansos yang akan cair diawal bulan Juli 2024 ini, beserta cara cek NIK Terdaftar bantuan apa.

Seperti yang telah kita ketahui bersama , saat ini merupakan penyaluran teeakhir untuk bansos dengan periode April - Juni 2024 ini.

Salah satunya bansos yang hari ini masih dicairkan yaitu bansos Atensi YAPI dengan periode salur Mei - Juni 2024 atau sebesar Rp400.000.

Baca Juga: Info SIKS-NG KEMENTRIAN Sosial : Sudah Status SI Beberapa Hari Yang Lalu, Hari Ini Terakhir Cair Rp400.000

Cek Bansos KTP

Namun ternyata pemerintah telah melakukan persiapan untuk penyaluran yang selanjutnya, yaitu terdapat empat bansos yang akan dicairkan, Wajib bagi KPM untuk melakukan cek bansos KTP.

Perlu kita ketahui terakait dengan cara cek bansos KTP, hal tersebut berfungsi untuk melihat terkait dengan bansos apa yang akan kita terima dan kapan akan di cairkan.

Sehingga ketik telah melakukan cek bansos KTP maka dapat digunakan sebgaai meminimalisir kekeliruan dalam proses pencaianya.

Asdapun caranya yaitu dengan melalui cekbansos.kemensos.go.id, setelah login KPM hanya perlu memasukan data yang diminta sesuai dengan data KTP.

Setelah itu pilih pilihan "Cari" maka akan ditunjukan hasil terkait dengan bansos apa dan kapan pencairanya nasabah tersebut.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah