Cek Apakah KTP Terdaftar Bansos 600 Ribu Cair Bulan Juli -Agustus 2024 Cukup Dengan HP Android

- 1 Juli 2024, 16:00 WIB
KTP Terdaftarr bansos 600 ribu? cek sekarang
KTP Terdaftarr bansos 600 ribu? cek sekarang /

Lintas Gunungkidul - Informasi dibawah ini terkait dengan cara cek lewat HP apakah KTP anda terdaftar sebagai penerima bansos 600 ribu yang akan dicairkan Juli -Agustus.

Banyak sekali jenis bansos yang disalurkan pemerintah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan yang ada di Indonesia ini.

Sehingga para KPM harus bisa memastikan apakah dirinya mendapatkan bansos pemerintah dan juga dapat mengetahui kapan bansos tersebut dicairkan.

Baca Juga: Jadwal Bantuan PKH dan BPNT 2024 Kapan Cair Dan Cara Cek Apakah KTP Sudah Terdaftar Bansos

Cek Bansos KTP

Salah satu cara untuk mengecek serta memastikanya yaitu dengan melakukan pengecekan KTP cukup dengan HP Android saja.

SEbelumnya bansos yang hingga saat ini dicairkan yaitu bermacam macam, ada BLT Dana Desa Rp300.000, BPNT Rp200.000, Atensi YAPI Rp200.000, PKH dengan maksimal pencairan Rp750.000.

Adapun cara untuk memastikan KTP dapat bansos apa yaitu cukup kunjungi cekbansos.kemensos.go.id, kemudian isikan data pribadi KPM sesuai engan KTP.

Lanjutkan dengan memasukan kode captcha yang tersedia, lalu pilih "CARI", maka akan ditunjukan hasil data bansos apa yang diterimakan pleh KPM tersebut.

BLT 600 Cair

Adapun salah satu bansos yang akan segera dicairkan pada bulan depan yaitu bansos Rp600.000, bansos ini merupakan bansos BPNT atau juga bisa bansos PKH.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah