Info Bansos : Hari Ini BPNT Cair Rp400.000, BPNT Juli - September Cair di Percepat Simak Cek Bansos di Sini

- 2 Juli 2024, 17:06 WIB
benarkah BPNT Juli - Agustus Cair hari ini
benarkah BPNT Juli - Agustus Cair hari ini /

Lintas Gunungkidul - Dibawah ini kami rangkum terkait hari i ni terdapat bansos BPNT Rp400.000 yang cair melalui KKS Merah Putih, banyak yang bertanya benarkah BPNR Juli - September cair?.

Pertanyaan tersebut terus muncul dan ditanyakan oleh KPM bansos, baik untuk KPM melalui Kantor Pos maupun melalui KKS Merah Putih.

Pasalnya hari ini telah masuk kedalam hitungan penyaluran bansos BPNT dan PKH periode Juli Agustus dan September 2024.

Baca Juga: Cek Apakah KTP Terdaftar Bansos 600 Ribu Cair Bulan Juli -Agustus 2024 Cukup Dengan HP Android

BPNT Juli Agustus September Cair?

Berdasarkan hasil penelusuran kami, bansos BPNT Rp400.000 tersebut benarlah merupakan bansos yang disalurkan untuk para KPM bansos BPNT melalui KKS Merah Putih.

Namun lebih tepatnya, bansos tersebut diperuntukan bagi para KPM bansos BPNT tambahan atau baru melalui validasi by sistem.

Yang artinya KPM tersebut yan tadinya hanya dapat bansos PKH kini ditetapkan mendapatkan bansos tambahan berupa bansos reguler BPNT Sebesar Rp200.000 per bulan.

Hal tersebut sering kali terjadi di tahun 2024 ini, pasalnya pemerintah telah resmi memberlakukan vaerifikassi dan validasi data KPM di setiap awal bulanya.

Hal tersebutlah yang menjadikan banyak KPM yang dicoret sebagai penerima bansos dan juga banyak KPM yang menjadi KPM baru penerima bansos.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah