Awal Juli Mulai di Proses, Bansos Kemensos BPNT Tahap 3 2024 Kapan Cair Untuk Pencairan Lewat Kantor Pos

- 19 Juni 2024, 16:00 WIB
proses telah dimulai bulan Juli, simak jadwal pencairan BPNT Tahap 3
proses telah dimulai bulan Juli, simak jadwal pencairan BPNT Tahap 3 /

Lintas Gunungkidul - Informasi berikut ini akan memuat terkait dengan mulai awal Juli yang akan datang, penyaluran bansos BPNT mulai diproses beserta informasi jadwal pencairan BPNT Tahap 3 2024.

Pencairan BPNT Tahap 3 lewat Kantor Pos saat ini menjadi pencairan yang banyak ditunggu penyaluranya oleh para KPM bansos.

Selain nominal BPNT Tahap 3 yang lumayan besar juga memang karena sudah jadwalnya untuk kembali disalurkan yaitu untuk periode Juli Agustus September 2024.

Sehingga nantinya untuk pencairan bansos BPNT Tahap 3 yang akan datang yaitu pencairan dilakukan melalui Kantor Pos dengan nominal Rp600.000.

Penyaluran untuk bulan Julu - Agustus 2024 ini menjadi penyaluran tahap yang ketiga, pasalnya untuk penyaluran bansos reguler melalui Kantor Pos disalurkan setiap tiga bulan sekali.

Bansos Kemensos BPNT Tahap 3 2024 Kapan Cair

Baca Juga: Cair Bagi Para LANSIA di Wilayah Jawa Timur Rp500.000, Bansos Apa? Bagaimana Cara Daftar Bansos 2024 Online

Adapun untuk jadwal pencairanya tentunya yaitu antara bulan Juki Agustus September 2024 ini, namun untuk tanggal tepatnya dapat diperkirakan.

Berdasarkan informasi dari pemerintah, diawal bulan Juli proses penyaluran sudah akan mulai berjalan untuk verifikasi dan validasi data penerima.

Verifikasi dan validasi data tersebut dilakukan paling lama yaitu selama dua minggu lamanya, yaitu pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten atau kota.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah