Cair Bagi Para LANSIA di Wilayah Jawa Timur Rp500.000, Bansos Apa? Bagaimana Cara Daftar Bansos 2024 Online

- 17 Juni 2024, 17:00 WIB
bansos tambahan kusus lansia jatim
bansos tambahan kusus lansia jatim /

Lintas Gunungkidul - Sebanyak 5500 KPM di Wilayah Jawa Timur pada hari ini bergembira, pasalnya resmi mendapatkan bansos tambahan sebesar Rp500.000.

Beberapa wilayah yang pada hari ini melakukan pencairan bansos tambahan bagi para lansia yaitu Banyuwangi, Sidoarjo, probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Batu, MalanG, Blitar, Madiun, Tulung Agung.

Beberapa wilayah tersebut telah resmi melakukan pencairan bansos Rp500.000 mulai hari ini yang diperuntukan bagi para lansia dengan usia 70 tahun keatas.

Para lansia yang mendapatkan bansos tersebut tentunya adalah para lansia yang telah terdaftar dalam DTKS dan juga telah masuk sebagai KPM PKH Aktif.

Bansos Rp500.000 Bansos Apa?

Baca Juga: Bansos Terbaru Hari Ini Rp500.000, Benarkah Untuk Korban Judi Dapat Bansos Program Menteri Muhadjir Effendy

Bansos Rp500.000 yang saat ini sedang cair khusus untuk wilayah Jawa Timur tersebut merupakan bansos PKH Plus.

Yang mana program ini hanya dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Timur sejak beberapa tahun yang lalu, yang anggaranya diambilkan dari APBD.

Adapun untuk jumlah KPM yang tercatat sebagai penerima bansos PKH plus inii yaitu sebanyak 5500 KPM terdaftar dalam DTKS.

Adapun beberapa kriteria yang memenuhi sebagai KPM PKH Plus ini adalah KPM Lansia dengan usia 70 tahunn keatas, tidak ber KK Tunggal, berdomisili di provinsi Jawa timur, dan hanya 1 nama yang menerima dalam satu KK.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah