Peserta PIP Dengan SK Nominasi Belum Bisa Cair Dana Bantuanya, Cermati Cara Cek Penerima PIP 2024 SD Lewat HP

- 15 Juni 2024, 10:00 WIB
kpm pip harus menunda pencairanya  untuk siswa SK Nominasi
kpm pip harus menunda pencairanya untuk siswa SK Nominasi /

Lintas Gunungkidul - Penyaluran PIP Kemdikbud kembali disalurkan, namun bagi peserta PIP dengan SK Nominasi belum bisa cair dana bantuanya, simak cara cek penerima PIP 2024 SD Lewat HP.

Pada bulan ini penyaluran PIP Kemdikbud kembali dilakukan, meskipun peserta PIP dengan SK Nominasi belum bisa cair dana bantuanya namun tidak perlu khawatir.

Pasalnya pemerintah akan menyalurkan dana bantuanya pada tahap selanjutnya, belum cairnya dana bantuan tersebut dikarenakan bebrapa penyebab.

Sebelumnya yang perlu kita pahami yaitu terkait dengan jumlah nominal uang yang akan dicairkan oleh masing masing KPM PIP Kemdikbud ditahun 2024 ini.

Adapun untuk nominal yang akan dicairkan oleh masing masing KPM PIP ditahun 2024 ini diantaranya yaitu bagi siswa SMA yaitu sebesar Rp1.800.000, SMP Rp750.000 dan siswa SD Rp450.000.

Alasan Peserta PIP Dengan SK Nominasi Belum Bisa Cair Dana Bantuanya

Baca Juga: Penyaluran Tahap 2 Sudah Hampir 95 Persen, Kapan BPNT Tahap 3 Cair 2024 Sebesar 600 Ribu

Terdapat penyebab mengapa bagi peserta PIP dengan SK Nominasi belum bisa cair dana bantuanya bersamaan pada bulan ini.

Yang perlu diketahui yaitu untuk penyaliran PIP disalurkan dengan dua kriteria, yaitu siswa dengan keterangan SK Pemberian/ pencairan, yang artinya telah memiliki buku rekening dan telah dilakukan aktivasi.

Sedangkan untuk yang kedua yaitu bagi siswa dengan keterangan SK nominasi, yang artinya siswa tersebut belum memiliki buku rekening simPel karena baru masuk daftar nominasi atau daftar antrean bansos PIP.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini