8 Daftar Bisnis Gibran Rakabuming, Bakal Cawapres Setelah Putusan MK Keluar

- 17 Oktober 2023, 09:00 WIB
8 Daftar bisnis Gibran Rakabuming, Bakal Cawapres setelah putusan MK keluar
8 Daftar bisnis Gibran Rakabuming, Bakal Cawapres setelah putusan MK keluar /instagram/walikota.solo

Lintas Gunungkidul - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia calon presiden dan wakil presiden menjadi sorotan publik.

Keputusan ini membuka peluang bagi Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo dan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk dicalonkan sebagai calon wakil presiden.

Beberapa waktu belakangan, telah muncul wacana mencalonkan Gibran bersama Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Keputusan MK ini dianggap sebagai game changer dalam pencalonan capres dan cawapres, yang pendaftarannya akan dibuka pekan ini.

Publik sangat tertarik pada keputusan politik Gibran dan apakah dia akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh partainya, yaitu PDI Perjuangan, atau bersedia dicalonkan sebagai calon wakil presiden oleh Prabowo.

Namun, tidak hanya kariernya dalam politik yang menimbulkan pro dan kontra, tetapi juga bisnisnya sebelum terjun ke dunia politik sering kali mendapat perhatian masyarakat. Gibran dikenal memiliki berbagai bisnis di bidang kuliner, game, hingga jas hujan.

Salah satu yang paling terkenal adalah startup bernama Goola yang pada tahun 2019 mendapatkan suntikan modal senilai US$5 juta dari firma modal ventura Alpha JWC. Kabarnya bisnis ini akan dikelola oleh sang adik, Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Biodata Almas Tsaqibbirru Re A Mahasiswa yang Berhasil Mengajukan Gugatan ke MK Terkait Syarat Calon Presiden

Berikut adalah daftar bisnis yang dimiliki oleh ayah dari Jan Ethes ini:

1. Goola: Startup ini bergerak di bisnis kios produk minuman tradisional seperti es doger jeger, es kacang hijau, dan es goola aren. Gibran menargetkan pangsa pasar kelas menengah untuk bisnis ini.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah