Ternyata Bukan Sebesar Rp1,8 Juta, KPM PIP Hanya Akan Mencairkan Nominal berikut! Simak Penjelasanya

- 20 Mei 2024, 17:00 WIB
Dana PIP Kemdikbud jenjang SMA tidak cair Rp1,8 jut
Dana PIP Kemdikbud jenjang SMA tidak cair Rp1,8 jut /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini akan kami sampaikan terkait nominal PIP bagi siswa SMA sederajat, yang ternyata bukanlah sebesar Rp1.800.000.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, untuk saat ini pemerintah masih terus berfokus melakukan pencairan bansos PIP Kemdikbud tahun 2024.

Penyaluran ini merupakan penyaluran yang pertama untuk anggaran PIP Kemdikbud di tahun 2024, yang disalurkan kepada sebanyak 19 juta siswa siswi terdaftar.

Adapun untuk sumber data para penerima PIP Kemdikbud yaitu siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan baik SD, SMP maupun SMA sederajat.

Dan ditahun 2024 ini, untuk prioritas penerima yaitu siswa siswi yang berasal dari KPM PKH murni yang telah masuk kedalam data DTKS.

Adapun penyaluranya nantinya akan disalurkan melalui Bank BRI untuk siswa siswi SD dan SMP, BNI bagi siswa siswi SMA sederajat dan BSI untuk semua siswa siswi di wilayah Aceh.

Baca Juga: Info PIP 2024 : Siswa Dengan SK Nominasi PIP,Dana Bantuan Tidak Langsung Masuk Rekening! Simak Harus Bagaimana

Berapakah Nominal Yang Akan di Terima Oleh KPM PIP Jenjang SMA Sederajat?

Adapun untuk sistem penyaluranya yaitu bantuan akan ditranfer langsung kepada siswa siswi dengan SK pemberian yang telah memiliki rekening aktif.

Sedangkan untuk siswa siswi dengan SK Nominasi akan disalurkan kurang lebih enam bulan setelah KPM tersebut melakukan aktifasi di bank terkait.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah