Serentak Cair 400 Ribu, Pencairan BPNT 2024 Kapan Cair? Simak Cara Mengecek BPNT Sudah Cair Apa Belum Disini

- 3 Juni 2024, 08:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Apakah anda ingin mengetahui update terbaru pencairan BPNT 2024 kapan cair? Simak artikel berikut tata cara cek BPNT lewat HP.

Pembaruan terkini dari Pencairan BPNT 2024 kapan cair, pengecekan saldo pada hari ini, 3 Juni 2024 untuk program bantuan seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebesar Rp 400.000.

Pada bulan Juni 2024, program BPNT telah memasuki tahap keempat dan PKH (Program Keluarga Harapan) juga telah mencapai tahap yang sama.

Baca Juga: Bantuan Mencapai 3 Juta, KPM Bansos PKH Komponen Balita Wajib Memenuhi Kewajibannya, Apa Kewajibannya?

Bantuan ini khusus diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Untuk tata cara Mengecek BPNT sudah cair apa belum, anda bisa buka situs cekbansos.kemensos.go.id, lalu isi nama dan alamat lengkap sesuai KTP, kemudian selesaikan kode chaptcha lalu pilih tombol ‘Cari Data'.

Pencairan BPNT 2024 Kapan Cair?

Baca Juga: PKH Resmi Cair Hari ini, Simak Jadwal Pencairan dan Cara Cek Nama Penerima Bansos 2024

Pada hari ini, 3 Juni 2024, banyak KPM telah dilaporkan menerima saldo bantuan sebesar Rp 400.000 melalui rekening KPM di Bank BSI dan BRI. Namun, pencairan bantuan ini masih dilakukan secara bertahap.

Alokasi BPNT Tahap 4 untuk bulan Mei – Juni 2024 baru dicairkan kepada KPM pemilik KKS Bank BSI di Provinsi Aceh.

Pencairan melalui Bank BNI, BRI, dan Mandiri masih sedikit kemajuannya. Para penerima BPNT yang belum menerima bantuan diharapkan bersabar dan dapat melakukan pengecekan saldo secara berkala.

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini