Bansos Kemensos PKH dan BPNT Cair Merata Hari Ini, Simak Bagaimana Cara Daftar Bansos Lewat HP

- 2 Juni 2024, 17:00 WIB
cara daftar bansos kemensos lewat HP cair bulan depan
cara daftar bansos kemensos lewat HP cair bulan depan /

Lintas Gunungkidul - Berbagai jenis bansos telah mulai disalurkan merata, simak bagaimana cara daftar bansos lewat HP.

Beberapa bansos yang sedang disalurkan saat ini diantaranya adalah bansos yang bersifat reguler, yaitu BPNT dan PKH untuk pencairan melalui KKS Merah Putih.

Adapun untuk bansos PKH telah disalurkan oleh pemerintah sejak tanggal 21 Mei kemarin yang diawali pencairan untuk KKS Bank BSI khsusu wilayah Aceh.

Hingga awal bulan Juni 2024 ini tercatat beberapa bank lainya juga turut mencairkan hampir merata, Bankk BSI 81%, Bank BRI 71%, Bank BNI 54 % dan Bank Mandiri 70%.

Dengan penyaluran yang telah mencapai sedemikian persen tersebut, pemerintah telah kembali mencairkan bansos reguler BPNT Rp400.000.

Pencairan BPNT Rp400.000 ini dengan periode salur Mei - Juni 2024 yang sejak 30 Mei kemarin juga diawali untuk wilayah Aceh, yaitu KKS Bank BSI.

Baca Juga: Berbeda Dengan Pencairan Sebelumnya, Penjelasan BPNT Mei 2024 Kapan Cair dan BPNT Dapat Uang Berapa Per Tahun?

Banyak Penerima Bansos Baru, Simak Bagaimana Cara Daftar Bansos Lewat HP

Dengan banyaknya bansos yang dicairkan pemerintah ditahun 2024 ini juga banyak KPM penerima bansos baru, baik melalui usulan pendamping sosial maupun melalui pendaftaran aplikasi.

Hal tersebut terbukti, sejak bulan Februari kemarin tercatat ada sebanyak 61 ribu KPM baru masuk sebagai penerima bansos, baik BPNT maupun PKH.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini