Cair Cepat Rp400.000 di Wilayah Ini! Banyak KPM Yang Tercoret,Cara Daftar BPNT dan Cara Cek Bantuan BPNT di HP

- 1 Juni 2024, 18:00 WIB
cara daftar bansos BPNT Mei 2024
cara daftar bansos BPNT Mei 2024 /

Lintas Gunungkidul - Hari ini BPNT resmi cair, simak informasi berikut terkait cara daftar BPNT dan Cara cek bantuan BPNT lewat HP.

BPNT merupakan bantuan reguler pemerintah yang terus disalurkan dari tahun ketaahun dengan nominal Rp200.000 per bulan bagi KPM yang masuk DTKS.

Ditahun 2024 ini untuk penyaluran BPNT telah disalurkan untuk tahap yang ke 4, adapun periode sebelumnya yaitu Januari, Februari - Maret, April dan yang sedang cair saat inii Mei - Juni 2024.

sehingga untuk pencairan dibulan ini, para KPM akan mendapatkan dana bantuan sebessar Rp400.000 dengan periode salur yaitu dua bulan.

Adapun untuk penyaluran yang saat ini sedang berlngsung yaitu untuk KPM yang memiliki kartu KKS Merah Putih bank BSI dan BNI.

Adapun beberapa wilayah yang sedang melakukan pencairan melalui KKS Merah Putih yaitu, Aceh Timur, Aceh Barat, Aceh Tengah, Pidi, Loksumawe, Kota Cane, Nagan Raya, Jakarta Selatan dan Surabaya.

Baca Juga: KPM Yang Tercoret Dari PKH Tetap Dapat Bantuan Tambahan, Berapa Bantuan PENA Kemensos Terbaru di Tahun 2024

Mumpung Banyak KPM Yang Kosong, Simak Cara Daftar BPNT dan Cara Cek Bantuan BPNT di HP

Meskipun pencairan bansos BPNT telah banyak dimulai beberapa Bank Himbara, namun ternyata ditahun 2024 ini banyak KPM yang namanya tercoret dari daftar penerima bansos.

Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, salah satunya yaitu KPM telah dianggap tidak layak kembali untuk menerima bansos kemensos.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini