Banyak KPM Yang Tercoret Dari Penerima Bansos, Cek Cara Mengecek Apakah Nama Kita Terdaftar di PKH 2024

- 31 Mei 2024, 18:00 WIB
cara cek penerima bansos
cara cek penerima bansos /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini akan kami sampaikan terkait dengan cara mengecek apakah nama kita terdaftar di PKH 2024 lewat cekbansos.go.id.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa ditahun 2024 ini banyak KPM yang tiba - tiba namanya tercoret dari daftar penerima bansos.

Hal tersebut disebabkan karena adanya sistem verifikasi dan validasi oleh pemerintah yang dilakukan disetiap awal bulan baik melalui Dinas sosial setempat ataupun beracuan dengan aplikasi "Cek Bansos".

Dengan adanya hal tersebut maka KPM harus secara proaktif melakukan pengecekan apakah namanya masih terdaftar sebagai penerima bansos ataukah sudah dicoret.

Salah satu bansos yang banyak mengalami perubahan penerimanya yaitu bansos PKH, pasalnya pemerintah juga telah memiliki program khusus untuk para KPM PKH.

Namun juga tidak sedikit yang tercoret sebagai penerima bansos PKH karena telah dinilai tidak memenuhi persyaratan sebagai KPM bansos.

Baca Juga: Ibu Hamil Dapat Rp750.000 Bulan Depan, Simak Bagaimana Cara Daftar Ibu Hamil Dapat Bantuan PKH Terbaru 2024

Berikut Cek Cara Mengecek Apakah Nama Kita Terdaftar di PKH 2024 Lewat Cekbansos.go.id

Banyaknya KPM yang tercoet dari penerima aktif bansos PKH tentunya sangat disayangkan oleh para KPM, namun hal tersebut dapat disanggah apabila tidak sesuai.

Pasalnya nominal bansos PKH dinilai sangat membantu perekonomian masyarakat pra sejahtera, baik yang pencairan melalui KKS Merah Putih maupun melalui Kantttor Pos.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah