Berbeda Dengan Pencairan Sebelumnya, Penjelasan BPNT Mei 2024 Kapan Cair dan BPNT Dapat Uang Berapa Per Tahun?

- 1 Juni 2024, 17:00 WIB
Jumlah dan jadwal pencairan BPNT Mei - JUni
Jumlah dan jadwal pencairan BPNT Mei - JUni /

Lintas Gunungkidul - Pemerintah mencairkan bansos yang berbeda - beda, berikut ini penjelasan BPNT Mei 2024 kapan cair dan BPNT dapat uang berapa.

Pasalnya hingga saat ini pemerintah belum memberikan pengumuman kepada para pendamping terkait kapan BPNT resmi disalurkan.

Padahal apabila di cek melalui aplikasi SIKS-NG bansos BPNT telah berstatus "SI" atau standing intruction, yang artinya dana bantuan siap disalurkan ke rekening para KPM.

Adapun untuk nominal yang akan diterimakan oleh masing - masing KPM untuk bansos BPNT yaitu sebesar Rp400.000, yang langsung masuk ke rekening KKS Merah Putih.

Penyaluran bansos BPNT sebesar Rp400.000 ini tentunya berbeda dengan penyaluran sebelumnya, pasalnya untuk penyaluran sebelumnya hanya disalurkan sebebsar Rp200.000.

Perbedaan tersebut terletak pada periode penyaluranya, yaitu untuk bulan sebelumnya dengan periode salur satu bulan yaitu April, dan sekarang dengan periode dua bulan yaitu Mei - Juni 2024.

Baca Juga: KPM Yang Tercoret Dari PKH Tetap Dapat Bantuan Tambahan, Berapa Bantuan PENA Kemensos Terbaru di Tahun 2024

BPNT Mei 2024 Kapan Cair dan BPNT Dapat Uang Berapa Per Tahun?

Untuk saat ini, pemerintah telah resmi melakukan pencairan BPNT untuk dua Bank Himbara, diantaranya yaitu Bank BSI dan juga Bank BNI.

Untuk penyaluran melalui Bank BSI telah dimulai sejak tanggal 30 Mei 2024 kemarin, sedangkan untuk penyaluran di Bank BNI baru dimulai tanggal 31 Mei.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah