Bansos PIP Kemdikbud Kembali Cair Bulan Juni 2024, Begini Tanda-Tandanya Jika Sudah Cair

- 1 Juni 2024, 13:00 WIB
Bansos PIP Kemdikbud Kembali Cair Bulan Juni 2024, Begini Tanda-Tandanya Jika Sudah Cair
Bansos PIP Kemdikbud Kembali Cair Bulan Juni 2024, Begini Tanda-Tandanya Jika Sudah Cair /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini kami sampaikan informasi mengenai pencairan dana bantuan sosial atau bansos PIP dan tanda-tanda jika dana tersebut sudah tersedia.

Pada tahun 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan bantuan sosial pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 18,6 juta siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Terdapat perbedaan signifikan antara PIP tahun 2024 dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara khusus, terdapat peningkatan nominal bantuan sosial pendidikan PIP untuk siswa SMA dan SMK.

Baca Juga: Banyak KPM Yang Tercoret Dari Penerima Bansos, Cek Cara Mengecek Apakah Nama Kita Terdaftar di PKH 2024

Pemerintah akan memberikan bantuan PIP senilai Rp1,8 juta kepada siswa SMA dan SMK pada tahun 2024, meningkat sebesar 800 ribu dari tahun sebelumnya. Sementara itu, besaran bantuan untuk siswa SD adalah Rp450.000 per tahun, dan untuk siswa SMP adalah Rp750.000 per tahun.

Pemerintah telah kembali mencairkan bantuan PIP Kemendikbud 2024 pada bulan Juni yang telah memasuki tahap kedua.

Para peserta didik diharapkan untuk mengecek data penerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud melalui situs web resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Oalah! KPM Ini Tiba-Tiba Dicoret dari Daftar Penerima BPNT, Ketahui Penyebab Bansos 2024 Tidak Cair Lagi

Dengan memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), informasi mengenai penerimaan dana tersebut dapat dilihat dengan cepat dan mudah.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini