Sudah Senin 27 Mei BPNT Belum Juga Cair? Berikut Cara Mengecek BPNT Sudah Cair Apa Belum Dan Nominal Pencairan

- 27 Mei 2024, 16:00 WIB
cara mengecek apakah bPNT cair atau belum
cara mengecek apakah bPNT cair atau belum /

Lintas Gunungkidul - Hingga hari ini Senin 27 Mei 2024 penyaluran BPNT periode Mei - Juni 2024 belum juga dicairkan, berikut kami sampaikan cara mengecek BPNT sudah cair apa belum.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan status pada SIKS-NG yang hingga saaat ini masih tertulis keterangan "Sudah SPM" sejak beberapa hari yang lalu.

Namun ternyata status pad aplikasi SIKS--NG tidak dapat sepenuhnya dijadikan patokan, pasalnya saat ini PKH juga telah dicairkan namun sebelumnya status di SIKS-NG masih kosong.

Selain itu, saat ini di sosial media juga telahbanyak para KPM yang mengunggah struk bukti pengambilan dana bantuan dengan nominal yang berfariasi.

Beberapa diantaranya juga ada yang mencairkan danna bantuan sebesar Rp400.000 melalui KKS Merah Putih, yang diklaim juga merupakan bantuan BPNT periode Mei - Juni 2024.

Hal tersebut membuat semakin bingungnya di kalangan KPM bansos, terkait bansos apakah tersebut dan bansos BPNT sudah dicairkan apa belum.

Berikut ini akan kami sampaikan terkait dengan cara mengecek BPNT sudah cair apa belum hanya cukup dengan menggunakan HP.

 

Cara Mengecek BPNT Sudah Cair Apa Belum Dan Nominal Pencairan BPNT

Untuk nominal BPNT yang saat ini akan disalurkan yaitu untuk periode Mei - Juni 2024 atau dengan dua periode sekaligus, sebesar Rp400.000.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini