Tidak Akan di Salurkan Lagi, Bantuan BPNT dan PKH Untuk Beberapa KPM Yang Masuk Aturan Baru 2024

- 26 Mei 2024, 05:00 WIB
Siap siap KPM berikut tidak cair lagi
Siap siap KPM berikut tidak cair lagi /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini akan kami sampaikan terkait beberapa KPM yang masuk kedalam aturan Kemensos akan di stop penyaluran bansos Kemensosnya.

Beberapa bansos Kemensos, utamanya bansos reguler yaitu PKH dan BPNT akan dilakukan beberapa peraturan terbaru 2024 terkait KPM yang masuk kedalam DTKS.

Untuk saat ini, bansos reguler BPNT dan PKH resmi telah dimulai untuk pencairan melalui KKS Merah Putih dengan periode salur Mei - Juni 2024.

Penyaluran ini merupakan penyaluran yang pertama kalinya untuk bansos PKH lewat KKS Merah Putih dengan periode dua bulan.

Sedangkan untuk BPNT hingga saat ini masih berstatus "SPM" pada aplikasi SIKS-NG, dengan perkiraan pencairan yaitu mulai tanggal 27 Mei 2024 yang akan datang.

Namun yang perlu diketahui, hingga saat ini ternyata banyak kPM yang tercoret bantuanya dengan kata lain pada bulan ini tidak lagi mendapatkan bansos Kemensos.

Hal tersebut ternyata dibenarkan oleh pihak Kemensos, pasalnya ditahun 2024 ini pemerintah selalu melakukan updating data disetiap bulanya.

Sehingga pastinya banyak KPM yang keluar masuk, baik sebagai KPM graduasi atau tercoret maupun KPM sebagai penerima baru.

Berikut ini beberapa penyebab dan kriteria aturan terbaru KPM yang akan dicoret dari daftar penerima bansos ditahun 2024 ini.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini