Fix di Cairkan Bantuan MRP Tahap Bulan Mei 2024 Beras 10 kilogram di Wilayah Berikut, Cek Apakah Wilayahmu?

- 25 Mei 2024, 13:00 WIB
Penyaluran bantuan beras 10 kilogram resmi dimulai
Penyaluran bantuan beras 10 kilogram resmi dimulai /

Lintas Gunungkidul - Ditahun 2024 ini pemerintah tidak henti hentinya melakukan penyaluran berbagai bansos Kemensos kepada para KPM diseluruh wilayah Indonsia.

Salah satunya dibulan Mei 2024 ini pemerintah diawal bulan telah menyalurkan untuk bansos Kemensos reguler melalui Kantor Pos.

Kemudian diakhir bulan Mei ini pemerintah juga kembali menyalurkan bansos reguler melalui KKS Merah Putih secara bertahap.

Yang mana untuk pencairanya telah dimulai di wilayah Aceh dengan pencairan bansos PKH yang lewat KKS Merah Putih.

Bahkan untuk hari ini Sabtu 25 Mei 2024 juga ada bansos tambahan yang mulai dicairkan pemerintah secaa langsung.

Bansos tambahan tersebut yaitu bansos MRP (Mitigasi Resiko Pangan) dengan kategori beras 10 kilogram yang disalurkan untuk periode bulan Mei.

Wilayah Yang Heri Ini Melakukan Pencairan Beras 10 Kg

Sebelumnya akan kita sampaikan terlebih dahulu terkait dengan nominal yang akan dicairkan oleh masing masing KPM pemegang KKS Merah Putih.

Untuk BPNT yaitu akan dicairkan dengan periode dua bulan atau sebesar Rp400.000, Hal ini telah diputuskan pemerintah yang kemudian dilakukan pembaruan status pada SIKS-NG.

Begitu juga untuk bansos PKH yang akan dicairkan dengan periode Mei - Juni 2024 yang nominal Rp500.000 untukk ibu hamil dan balita; Rp400.000 untukk disabilitas dan lansia.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini