KKS Merah Putih Bank BSI Wilayah Aceh Mulai Mencairkan Bantuan Rp600 Ribu, Bansos BPNT Ataukah PKH 2024?

- 23 Mei 2024, 11:00 WIB
bansos Rp600.000 cair di KKS Merah Putih
bansos Rp600.000 cair di KKS Merah Putih /

 

 

Lintas Gunungkidul - Dibulan Mei 2024 ini terjadi beberapa perubahan status penyaluran bansos Kemensos reguler BPNT dan PKH.

Bahkan hingga saat ini untuk status bansos BPNT dan PKH yang tertera di aplikasi SIKS-NG masih belum ada perubahan dari beberapa hari yang lalu.

Untuk status di SIKS-NG bansos BPNT saat ini tertulis status "SPM" atau surat perintah menyalurkan, sedangkan untuk PKH hingga saat ini statusnya masih hilang atau kosong.

Namun ternyata mulai tanggal 21 Mei 2024 kemarin tepatnya hari senin disiang hari banyak KPM yang menginformasikan bahwa adanya saldo masuk sebesar Rp200.000 di KKS Merah Putih.

Adapun informasi tersebut telah disampaikan oleh beberapa KPM yang memiliki KKS Merah Putih yang bertempat tinggal di wilayah Aceh.

Dengan adanya penyaluran bansos tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan, bansos apakah tersebut? apakah bantuan BPNT, PKH ataukah malah bantuan MRP.

Baca Juga: KPM PKH Graduasi Akan Tetap Mendapatkan Bantuan Sebesar Rp2,4 Juta, Simak dan Pahami Persyaratanya

Saldo Bantuan Rp600.000 Masuk KKS Merah Putih Wilayah Aceh

Berdasarkan hasil penelusuran tim lintas gunungkidul, penyaluran tersebut memanglah benar, penyaluran bansos reguler ini kembali disalurkan untuk penyaluran melalui KKS Merah Putih.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah