Penyaluran PKH dan BPNT Benar Telah di Hentikan Sejak 15 Mei 2024, Hanya KPM Ciri-ciri Berikut Yang Tetap Cair

- 21 Mei 2024, 08:00 WIB
Hanya beberapa kPM yang bansosnya masih lanjut dibulan Mei 2024
Hanya beberapa kPM yang bansosnya masih lanjut dibulan Mei 2024 /

Lintas Gunungkidul - Penyaluran bansos Kemensos reguler yaitu diantaranya adalah BPNT da PKH telah resmi dihentikan pemerintah sejak 15 Mei 2024 kemarin.

Penghentian tersebut menyusul adanya langkah pemerintah dalam mempersiapkan pencairan bansos BPNT dan PKH yang selanjutnya.

Yaitu penyaluran BPNT dan PKH yang akan disalurkan melalui KKS Merah Putih dengan periode salur BPNT selama satu bulan yaitu Mei, dan PKH selama dua bulan yaitu Mei - Juni 2024.

Adapun proses penyaluran kedua bansos tersebut, hingga saat ini statusnya terus dilakukan pembaharuan atau updating melallui aplikasi pendamping sosial yaitu SIKS-NG.

Namun bagi para kPM tidaklah perlu khawatir terkait penghentian penyaluran bansos tersebut, pasalnya ternyata masih ada beberapa KPM yan terus melakuakn pencairan.

Baca Juga: Info Kemensos : Bukan Cair di Minggu ke Tiga, Ternyata BPNT dan PKH Akan Kembali di Cairkan Pada Tanggal Ini

KPM BPNT dan PKH Yang Masih Terus Melakukan Pencairan Bantuanya

Berdasarkan hasil pantauan tim Lintas GUnungkidul, ternyata hingga saat ini masih terdapat beberapa KPM yang mencairkan bansos BPNT dan PKH melalui Kantor Pos.

Hal tersebut terlihat dengan adanya beberapa KPM yang mendapatkan undangan pencairan bansos BPNT dan PKH melalui Kantor Pos di Minggu - minggu ini.

Undangan pencairan bassos BPNT dan PKH tersebut ditujuakn kepada KPM yang masuk dalam golongan data bayar susulan.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah