Info SIKS-NG : Status PKH Mei - Juni Masih Hilang, Simak Penyebab dan Tanggal Pencairanya

- 21 Mei 2024, 13:00 WIB
Penyebab status PKH pada SIKS-NG hilang
Penyebab status PKH pada SIKS-NG hilang /

Lintas Gunungkidul - Saat ini penyaluran bansos Kemensos BPNT dan PKH masih sedang dalam tahap proses persiapan pencairan.

Adapun sebelumnya, proses penyaluran kedua bansos Kemensos tersebut telah berstatus "SPM" untuk PKH, dan berstatus "Berhasil Cek Rekening" untuk BPNT.

Akan tetapi sejak tanggal 16 Mei yang kemarin, untuk status PKH Mei - Juni tiba tiba saja menghilang dari aplikasi SIKS-NG.

Tentunya hal tersebut menjadikan beberapa pertanyaan bagi sebagian KPM yang terus mengikuti perkembangan penyaluran berbagai bansos Kemensos 2024.

Pasalnya, untuk saat ini penyaluran bansos PKH dan BPNT merupakan bansos yang ditungu - tunggu oleh sebagian besar KPM pemegang kartu KKS Merah Putih.

Berbagai petanyaanya terkait apa penyebab hilangnya status PKH pada aplikas SIKS-NG tersebut, dan juga kapan jadwal ulang pencairan keda bansos BPNT dan PKH 2024.

Baca Juga: Ternyata Ada Undangan Bansos Kemensos Rp600.000 Kembali di Bagikan Lewat Kantor Pos Hari Ini, Bansos Apa?

Jadwal dan Penyebab Menghilangnya Status PKH Pada SIKS-NG

Pada dasarnya, hilangnya sebuah status penyaluran bansos pada aplikasi SIKS-NG merupakan hal yang wajar, hal tersebut biasanya saat akan berganti status satu ke status yang lain.

Untuk saat ini, berdasarkan hasil penelusuran tim lintas Gunungkidul menyimpulkan bahwa hilangnya status "SPM" pada aplikasi SIKS-NG terdapat dua penyebab.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah