Penerima Program Kartu Prakerja Gelombang 68: Segera Beli Pelatihan dan Cairkan Insentif, Begini Caranya

- 24 Mei 2024, 06:00 WIB
Penerima Program Kartu Prakerja Gelombang 68: Segera Beli Pelatihan dan Cairkan Insentif, Begini Caranya
Penerima Program Kartu Prakerja Gelombang 68: Segera Beli Pelatihan dan Cairkan Insentif, Begini Caranya /

Lintas Guungkidul - Penerima Kartu Prakerja Gelombang 68 diharapkan segera memanfaatkan kesempatan ini dengan bijak dan produktif. Selain membeli video pelatihan dan webinar, pastikan juga untuk segera mencairkan insentif yang telah diberikan.

Sejumlah uang tunai sebesar 4,2 juta rupiah akan diterima, dimana 3,5 juta rupiah digunakan untuk pembelian kelas pelatihan yang tidak dapat dicairkan, sementara sisanya merupakan insentif sebesar Rp 600.000 dan hadiah tambahan sebesar 100.000 dari mengisi survey.

Penerima kartu prakerja perlu memperhatikan batas waktu pencairan insentif, yaitu dalam waktu 15 hari setelah pengumuman penerimaan.

Baca Juga: Bantuan Total 3 juta Cair untuk KPM Kriteria Berikut, Bansos apa? Cek daftar Penerimanya

Proses pengecekan status penerimaan bisa dilakukan melalui www.prakerja.go.id, dimana peserta yang lolos seleksi akan menerima notifikasi melalui SMS atau email.

Untuk cek status penerimaan, peserta dapat masuk ke situs tersebut, lalu login menggunakan akun prakerja. Kemudian, dapat dilihat hasil penerimaan pada kolom "Pengumuman Prakerja Gelombang 68".

Jika lolos, peserta diminta untuk menonton 3 video yang disediakan untuk mendapatkan nomor prakerja. Namun bagi yang tidak lolos, masih bisa mencoba kembali di gelombang prakerja berikutnya.

Baca Juga: KKS Merah Putih Bank BSI Wilayah Aceh Mulai Mencairkan Bantuan Rp600 Ribu, Bansos BPNT Ataukah PKH 2024?

Proses pencairan saldo prakerja hanya berlaku untuk komponen Insentif, sementara beasiswa prakerja hanya dapat digunakan untuk pembelian pelatihan di platform prakerja.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah