3 cara Menentukan Besaran Angpao untuk Saudara di hari Raya Idul Fitri

- 29 Maret 2024, 07:00 WIB
3 cara Untuk menentukan Besaran Angpao untuk Saudara di hari raya idul fitri
3 cara Untuk menentukan Besaran Angpao untuk Saudara di hari raya idul fitri /Pixabay/WonderfulBali

Lintas Gunungkidul - Angpao atau amplop berisikan uang tunai sudah menjadi tradisi tersendiri menjelang hari raya keagamaan seperti imlek dan Idul Fitri.

Terkhusus angpao Idul fitri atau angpao lebaran, merupakan hasil dari menyisihkan sedikit rezeki kepada saudara dari hasil Tunjangan Hari Raya (THR).

Namun ada yang masih bingung dengan cara pembagiannya apakah dibagi sama rata atau bagaimana. Jangan sampai THR habis hanya karena membagikan angpao.

Berikut cara menentukan besaran angpao lebaran untuk saudara:

Tentukan Skala Prioritas
Kamu bisa memulai membuat skala prioritas sebelum hari idul fitri, yaitu siapa saja yang diutamakan terlebih dahulu.

Kamu bisa mulai dari keluargamu sendiri terlebih dahulu dimulai dari orang tua dan jika kamu punya adik, kamu bisa prioritaskan kepada adik yang masih duduk di bangku pendidikan.

Prioritas berikutnya yaitu saudara dan keponakan. Kamu bisa prioritaskan keponakan yang belum kerja atau masih duduk dibangku pendidikan misal TK-SMA hingga Kuliah.

Jadi kuncinya adalah siapa saja anggota keluarga kecil maupun besar yang berhak terlebih dahulu untuk diberikan angpao lebaran.

Sesuaikan Budget dengan THR
Setelah kamu mendapatkan THR dan menentukan skala prioritas, tugas kamu adalah menentukan persentase dari THR tersebut yang akan dijadikan angpao lebaran.

Kamu bisa menggunakan sekitar kurang 40% dari THR untuk dijadikan angpao lebaran.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x