Bansos Dana PIP Cair Maret 2024, Cek Segera Nama Anda Sebagai Penerima Pake NISN dan NIK

- 19 Maret 2024, 17:00 WIB
Bansos Dana PIP Cair Maret 2024, Cek Segera Nama Anda Sebagai Penerima Pake NISN dan NIK
Bansos Dana PIP Cair Maret 2024, Cek Segera Nama Anda Sebagai Penerima Pake NISN dan NIK /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini adalah informasi terkait cara mengecek penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang akan cair pada bulan Maret 2024.

Bansos dana PIP merupakan program bantuan pendidikan yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud) 2024 memberikan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah siswa yang berasal dari keluarga miskin untuk membiayai pendidikan mereka.

Baca Juga: Mantab!! KPM Dengan Ciri - ciri Berikut Dapat Mencairkan Empat Bansos Kemensos Hingga Lebaran Nanti

Dalam program PIP tahun 2024, jumlah siswa penerima bantuan di tingkat SMA mencapai 567.531 siswa, sementara di tingkat SMK sebanyak 99.104 siswa.

Besaran bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp450.000 per tahun untuk siswa Sekolah Dasar, Rp750.000 per tahun untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Rp1.800.000 per tahun untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bagi siswa dan orang tua siswa yang ingin mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima bantuan PIP tahun 2024, dapat melakukan pengecekan dengan mengunjungi situs resmi PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Di situs tersebut, Anda akan diminta memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk mendapatkan informasi mengenai penerimaan bantuan dengan cepat dan mudah.

Pencairan dana bantuan PIP tahun 2024 akan dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah