Selamat!! BPNT Rp200 Ribu Cair, Cukup Menuliskan Nama, Anda Dapat di Pastikan Terdaftar Sebagai Penerima

- 7 Desember 2023, 10:09 WIB
Bansos BPNT bulan Desember 2023
Bansos BPNT bulan Desember 2023 /

 

Lintas Gunungkidul - Pemerintah Indonesia telah kembali mengumumkan pencairan program Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Anda dapat mengecek nama anda dengan singkat melalui cekbansos.kemensos.go.id. 

Pencairan bantuan BPNT ini dicairkan pemerintah untuk tahap 6 dengan alokasi November-Desember. Tapi terlebih dahulu anda dapat mengecek nama anda dengan singkat melalui cekbansos.kemensos.go.id. agar tidak ada perubahan nama sebagai penerima.

Penerima prioritas BPNT ini yaitu keluarga keluarga kurang mampu yang juga telah terdaftar sebagai penerima manfaat.

Keluarga Penerima Manfaat yaitu telah terdaftar melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial sehingga dengan data ini pemerintah dapat menyalurkan bansos dengan secara tepat.

Baca Juga: Alhamdulilllah, BLT El Nino Cair Hari Ini di Wilayah Berikut, Pastikan Data Anda Melalui cekbansos.go.id

Nominal BPNT Yang di Terima

Jumlah nominal yang akan dibagikan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di data DTKS yaitu sebesar Rp200.000 per bulan.

Pencairan bantuan BPNT ini dilakukan setiap dua bulan sekali dengan melalui transfer langsung ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang anda miliki.

Cara Singkat Mengecek Nama Penerima BPNT

Untuk mengecek nama anda dan juga apakah bansos BPNT telah siap untuk dicairkan Anda bisa melakukan pengecekan melalui situs resmi Kementerian Sosial, yaitu dengan memasukan alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah