Alhamdulilllah, BLT El Nino Cair Hari Ini di Wilayah Berikut, Pastikan Data Anda Melalui cekbansos.go.id

- 6 Desember 2023, 12:07 WIB
Alhamdulillah, BLT El Nino Cair di wilayah ini
Alhamdulillah, BLT El Nino Cair di wilayah ini /


Lintas Gunungkidul - Bantuan Langsung Tunai El Nino yaitu bantuan tambahan terbaru yang disalurkan oleh pemerintah telah disalurkan dibeberapa tempat. Sebelum itu pastikan data anda kembali melalui web resmi kemensos

Jika telah pastikan data anda kembali melalui web resmi kemensos, hal tersebut berfungsi untuk memastikan bahwa data anda tidak hilang, juga jika data anda telah tercantum itu berarti pencairan akaan segera dilaksanakan

BLT El Nino diperuntukan bagi masyarakat miskin yang telah memenuhi syarat dan kriteria, adapun jumlahnya yaitu senilai total Rp400.000.

BLT El Nino bertujuan sebagai langkah pemerintah dalam mengatasi dampak kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

Selain itu juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah harga bahan pokok yang melonjak akibat fenomena El Nino.

Berdasarkan instruksi yang telah dikeluatkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, bantuan El Nino disalurkan untuk 2 bulan yaitu bulan November dan Desember 2023.

Nominal BLT El Nino

Masing - masing KPM akan mendapatkan bantuan EL Nino sebesar Rp200.000 per bulan dan akan dicairkan 2 bulan sekaligus, sehingga sejumlah Rp400.000. 

Terkait hal ini, mulai akhir November kemarin, PT POS Indonesia sudah mengirimkan surat kepada Kemensos RI terkait dengan adanya rekening penampung yang digunakan untuk menampung dana BLT El Nino dari Kemenkeu yang diberikan ke pihak PT POS Indonesia untuk disalurkan sesuai dengan data KPM.

Untuk saat ini proses tersebut sedang berlanjut, selain itu setelah di cek melalui SIKS-NG, pendamping sosial telah terdapat pilihan jenis bantuan sosial sudah tertera BLT El Nino. 

Dalam kata lain progres BLT El Nino telah masuk dalam proses sistem SIKS-NG.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah