Cair Dua bulan Sekali, Jawaban Bansos Beras 10 Kg 2024 Kapan Cair Lagi di Tahun 2024 Ini Setelah Perpanjangan

- 11 Juni 2024, 14:00 WIB
jadwal penyaluran bansos beras 10 Kg
jadwal penyaluran bansos beras 10 Kg /

LIntas Gunungkidul - Penyaluran bansos beras 10 Kg dinyatakam selesai pada bulan Juni 2024 ini, berikut ini jawaban bansos 10 Kg 2024 kapan cair lagi ditahun 2024 ini setelah perpanjangan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini penyaluran bansos Beras 10 Kg saat ini telah disalurkan dengan periode enam bulan, terhitung Januari - Juni 2024.

Bansos beras 10 Kg merupakan bansos yang disalurkan pemerintah untyk menangani kerawanan pangan yang disebabkan oleh fenomena el nino dan menyebabkan mundurnya masa panen.

Dan diawal bulan Juni ini sedang dalam proses penyaluran untuk periode salur tahap ke Lima, atau perioode penyaluran bulan Mei.

Yang mana untuk penyaluran periode ke enam atau bulan Juni akan disalurkan diakhir bulan Juni 2024 ini.

Baca Juga: Diperpanjang Hanya Untuk Tiga Bulan Saja, Jadwal Penyaluran Bansos Beras 10 Kg di Pastikan Cair Bulan Berikut

Jawaban Terkait Bansos Beras 10 Kg 2024 Kapan Cair Lagi di Tahun 2024 Ini Setelah Perpanjangan

Meskipun jadwal pencairan untuk enam tahap telah selesai, kini pemerintah telah memutuskan kembali untuk perpanjangan penyaluran bansos beras 10 kg.

Berdasarkan hasil keputysan rapat internal yang dilakukan Presiden Jokowi dan kepala Bapanas, menerangkan bahwa untuk penyaluran bansos 10 kg resmi dilakukan perpanjangan.

Namun perpanjangan yang dilakukan pemerintah untuk penyaluran bansos beras 10 Kg yaitu hanya untuk tiga bulan yang akan datang.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah