Dua Bank Himbara Berikut Ini Telah Terpantau Mencairkan bansos PKH Lewat KKS, BPNT Mei 2024 kapan Cair?

- 27 Mei 2024, 12:00 WIB
jadwal pencairan BPNT Mei 2024
jadwal pencairan BPNT Mei 2024 /

Lintas Gunungkidul - Sejak Beberapa hari yang lalu pemerintah mulai mencairkan bansos reguler PKH, sehingga juga banyak yang bertanya untuk penyaluran BPNT Mei 2024 kapan?.

Berikut ini akan kami sampaikan terkait dengan beberapa ulasan mengenai beberapa bank yang dihari ini telah menyalurkan PKH dan jadwal penyaluran BPNT.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, hingga saat ini pemerintah masih terus melakukan pencairan untuk bansos PKH periode Mei - Juni.

Penyaluran ini juga meerupakan penyaluran dengan tahap yang ketiga ditahun 2024 ini, khususnya untuk pencairan melalui KKS Merah Putih.

Adapun nominal yang akan dicairkan par aKPM bansos PKH diantaranya yaitu berfariasi menyesuaikan dengan komponen yang dimiliki masing-masing KPM.

Untuk balita serta ibu hamil akan cair Rp500.000; disabilitas serta lansia akan cair Rp400.000; anak SMA sederajat akan cair Rp334.000; annak SMP Sederajat akan cair Rp225.000; dan anak SD sederajat akan cair RpRp150.000.

Dengan adanya penyaluran PKH tersebut menjadikan pertanyaan bagi KPM yang lainya terkait BPNT Mei kapan cair?.

Baca Juga: KPM PKH Graduasi Akan Tetap Mendapatkan Bantuan Sebesar Rp2,4 Juta, Simak dan Pahami Persyaratanya

Penjelasan BPNT Mei 2024 Kapan Cair?

Berdasarkan penyelusuran tim lintas Gunungkidul, hingga saat ini dalam ststus SIKS-NG BPNT masih tertulis "Sudah SPM" sejak beberapa hari yang lalu.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini