Update Bantuan Beras 10 Kg!! Di Wilayah Ini Baru Saja Berlangsung Pencairan Bantuan Beras 10 Kg, Dimana?

- 26 Mei 2024, 07:00 WIB
cara cek bansos beras 10kg
cara cek bansos beras 10kg /

Lintas Gunungkidul – Bantuan beras seberat 10 kg akan terus disalurkan hingga bulan Juni tahun ini, dengan tujuan mencapai 21 juta penerima manfaat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan, meskipun sebelumnya dijadwalkan akan berakhir pada bulan Desember 2023. Namun, pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan program ini berdasarkan data terbaru.

Tidak semua penerima dari DTKS akan menerima bantuan beras sebesar 10 kg, karena kriteria penerima telah diperbarui dengan menggunakan data gabungan antara DTKS Kemensos dan P3KE.

Baca Juga: Bersatus SPM Bansos BPNT Segera Cair Rp400 Ribu Untuk Alokasi Mei-Juni 2024, Berikut Informasi Selengkapnya

Proses penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dan tidak serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai contoh, penyaluran Bantuan Beras CBP 10 kg sudah dilaksanakan di Wilayah Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk bersabar menunggu pencairan bantuan beras ini. Harapannya adalah agar bantuan ini dapat segera merata ke seluruh wilayah Indonesia serta memberi manfaat bagi masyarakat dari keluarga rentan.

Baca Juga: Semakin Merata!! Bantuan Beras 10 Kg Cair Lagi, Di Wilayah Mana? Siapkan KK dan KTPmu

Pemerintah juga meminta kepada KPM yang akan menerima bantuan di wilayahnya untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) asli beserta surat undangan.

Semoga Bantuan beras CBP 10 Kg ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang membutuhkan.***

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini