Alhamdulillah!! Menjelang Akhir Bulan Mei, KPM Ini Menerima Bantuan 500 Ribu, Bantuan Apa?

- 26 Mei 2024, 10:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul – Penyaluran bantuan sosial atau bansos telah terbukti berhasil dalam mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia.

Program-program ini terus dilaksanakan, seperti program penyaluran berbagai jenis bansos yang rutin diberikan kepada masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Salah satu program bansos pemerintah yang terus berlanjut hingga bulan Mei 2024 adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Bersatus SPM Bansos BPNT Segera Cair Rp400 Ribu Untuk Alokasi Mei-Juni 2024, Berikut Informasi Selengkapnya

Pada bulan ini, program PKH telah memasuki tahap ketiga tahun 2024 dengan penyaluran bantuan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk periode April-Juni.

Besar bantuan yang diterima setiap keluarga berbeda-beda, tergantung pada komponen yang terdaftar dalam keluarga tersebut.

Sebagai contoh, seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima PKH by system melalui KKS BNI pada Jumat, 24 Mei 2024.

Baca Juga: Terbukti Efektif!! Bantuan PKH Sedang Berlangsung di Wilayah ini? Berapa Nominalnya?

KPM tersebut berasal dari Cililin, Bandung, Provinsi Jawa Barat dengan nominal bantuan sebesar Rp 500.000 untuk komponen anak SMA.

Untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yaitu buka website cekbansos.kemensos dan masukkan data sesuai KTP Anda.

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini