Terbukti Efektif!! Bantuan PKH Sedang Berlangsung di Wilayah ini? Berapa Nominalnya?

- 25 Mei 2024, 17:00 WIB
Info kapan pencairan uang bantuan Rp 600 ribu cair ke rekening BRI BNI, ketahui tanda cek bansos penerima BLT PKH cair bulan Desember 2023.
Info kapan pencairan uang bantuan Rp 600 ribu cair ke rekening BRI BNI, ketahui tanda cek bansos penerima BLT PKH cair bulan Desember 2023. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

Lintas Gunungkidul - Program bantuan sosial telah terbukti secara efektif dan efisien dalam mengurangi tingkat kemiskinan di seluruh wilayah Indonesia.

Program-program ini terus diselenggarakan sebagai wujud dari upaya pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

Salah satu program bantuan sosial yang terus berlanjut hingga bulan Mei 2024 adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Info Bansos Mei 2024: Saldo 400.000 Masuk KKS Hari ini, Bansos PKH atau BPNT? Cek Jadwal Pencairannya

PKH merupakan program yang bertujuan memberikan dukungan kepada keluarga miskin agar mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Pada bulan ini, program PKH telah mencapai tahap ketiga tahun 2024 dengan pencairan dana melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk periode Mei-Juni.

Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan dengan nominal yang bervariasi sesuai dengan komponen yang terdaftar dalam keluarga tersebut.

Baca Juga: Sempat Menghilang di SIKS-NG, Bansos PKH Tahap 3 Mulai Cair Via KKS BSI, Berikut Informasinya

Sebagai contoh, seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima PKH Validasi oleh Sistem sebesar Rp 300.000 melalui KKS BNI.

Informasi ini dapat dilihat melalui Fanspage Facebook PKH dan BPNT Kemensos RI pada Kamis, 23 Mei 2024. Bantuan tersebut berasal dari komponen dua orang anak SD.

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini