Hilal Mulai Nampak, Bantuan PKH Tahap 2 Kantor Pos Sudah Keluar Surat Edarannya, Kapan PKH POS Tahap 2 cair 20

- 7 Juni 2024, 05:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul – Kapan PKH POS tahap 2 cair 2024? Kami sampaikan update terbaru Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2024, kami akan memberikan informasi terkini mengenai bantuan PKH tahap 2.

Seiring ramai pemberitaan pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT), ternyata pemerintah mengeluarkan surat edaran terbaru pencairan bantuan PKH tahap 2 lewat kantor pos.

Berapa Jumlah Uang PKH Untuk Balita Terbaru?

Baca Juga: Bukan BLT Mitigasi, ini Dia Bantuan 600.000 untuk Masyarakat yang tidak Terdaftar di DTKS

-Ibu hamil dan balita mendapatkan Rp3.000.000 per tahun
-Lansia dan disabilitas mendapatkan Rp2.400.000 per tahun
- Peserta didik SMA sederajat mendapatkan Rp2.000.000 per tahun
- Peserta didik SMP sedeerajat mendapatkan Rp1.500.000 per tahun
- Peserta Didik SD sederajat mendapatkan Rp 900.000 per tahun

Kapan PKH POS Tahap 2 Cair 2024?

Baca Juga: Seorang KPM Terima Bantuan Sebesar 450 Ribu, Bagaimana Cara Cek PIP lewat Hp?

Mengutip dari Surat edaran oleh Kemensos pada tanggal 5 Juni 2024 yang tersebar di platform media sosial Facebook, bansos program Keluarga harapan (PKH) akan segera cair dalam waktu dekat.

Untuk pencairan bantuan PKH kantor pos ini, akan sangat bergantung pada berbagai faktor diantaranya kondisi geografis alamat keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk detail tanggal pencairan, secara resmi masih belum ada, namun kabar gembiranya adalah pemerintah saat ini sedang mempersiapkan penyaluran bantuan PKH Kantor pos dan kemungkinan akan segera di cairkan dalam waktu dekat.

Untuk Tata Cara Mengecek Apakah Nama Kita Terdaftar Sebagai Penerima PKH 2024, anda bisa buka halaman cekbansos.kemensos.go.id.

Kemudian Masukkan data pribadi sesuai dengan e-KTP meliputi nama dan alamat email, Masukkan kode captcha yang tersedia, terakhir klik “Cari Data” dan tunggu hingga data pencairan bantuan PKH muncul.

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini