Hati - Hati Tercoret! Penyebab PKH dan BPNT Tidak Cair, Penjelasan Bagaimana Cek Bansos Pakai NIK KTP

- 2 Juni 2024, 16:00 WIB
Penyebab bansos belum dan tidak cair
Penyebab bansos belum dan tidak cair /

Lintas Gunungkidul - Ternyata ditahun 2024 ini banyak KPM yang tidak lagi mendapatkan bansos, penjelasan bagaimana cek bansos pakai NIK KTP.

Meskipun banyak KPM yang tidak mendapatkan lagi bansos, ternyata juga banyak KPM yang berstatus sebagai penerima bansos baru.

Hal tersebut sebagai KPM baru untuk mengisi keksosongan kuota penerima bansos yang disebabkan karena adanya beberapa KPM yang tercoret itu tadi.

Pencoretan peserta tersebut banyak disayangkan oleh para KPM, pasalnya nominal bantusan dari pemerintah dirasa sangat membantu perekonomian masyarakat pra sejahtera.

Diantaranya yaitu untuk BPNT KPM akan mendapatkan bansos sebesar Rp3000.000 per tahunya, baik melalui KKS Merah Putih maupun Kantor Pos.

Sedangkan untuk KPM PKH akan mendapatkan nominal yang berbeda sesuai dengan masing masing komponen yang dimiliki, diantaranya yaitu sebgai berikut.

-Ibu hamil dan balita : Rp3000.000;- per tahun
-Lansia dan disabilitas : Rp2400.000;- per tahun
-SMA sederajat : Rp2000.000;- per tahun
-SMP sedeerajat : Rp1500.000;- per tahun
-SD sederajat : Rp900.000;- per tahun.

Baca Juga: Berbeda Dengan Pencairan Sebelumnya, Penjelasan BPNT Mei 2024 Kapan Cair dan BPNT Dapat Uang Berapa Per Tahun?

Penyebab PKH dan BPNT Tidak Atau Belum Cair dan Penjelasan Bagaimana Cek Bansos Pakai NIK KTP

Setelah tim lintas gunungkidul melakukan penelusuran, ternyata terdapat beberapa penyebab bansos tidak cair, diantaranya yaitu sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah