Menyusul Cair di Bank BNI Rp400.000, BPNT Mei 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa Secara Serentak

- 2 Juni 2024, 15:00 WIB
Sudah mulai cair hari ini di BNI
Sudah mulai cair hari ini di BNI /

Lintas Gunungkidul - Pencairan BPNT mulai dibeberapa Bank Himbara, simak BPNT Mei 2024 kapan cair tanggal berapa secara serentak

Pencairan BPNT saat ini menjadi salah satu pencairan bansos reguler yang ditunggu - tunggu oleh para KPM bansos di bulan Mei - Juni 2024.

Pncairan bansos BPNT yang sedang proses persiapan pencairan ini merupakan tahap yang ke empat dengan periode salur bulan Mei - Juni 2024 sebesar Rp400.000.

Pencairan sebenarnya telah dimulai sejak tanggal 31 Mei 2024 kemarin, akan tetapi baru dimulai untuk wilayah Aceh terlebih dahulu atau KKS Bank BSI.

Sedangkan mulai tanggal 1 Juni kemarin penyaluran di Bank lainya juga telah menyusul, yaitu untuk Bank BNI dan itupun juga masih disalurkan secara bertahap.

Untuk beberapa Bank Himbara yang lainya hingga saat ini belum juga ada pencairan, hal inilah yang menjadi pertayaan BPNT Mei 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa Secara Serentak.

Baca Juga: Cair Cepat Rp400.000 di Wilayah Ini! Banyak KPM Yang Tercoret,Cara Daftar BPNT dan Cara Cek Bantuan BPNT di HP

Penjelasan BPNT Mei 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa Secara Serentak

berdasarkan pantauan melalui aplikasi SIKS-NG, bansos BPNT telah tertulis status keterangan "SI" atau Standing Intruction disemua bank penyalur.

Sehingga hanya membutuhkan waktu paling lama satu minggu saja maka dan aakan disalurkan ke rekening KKS dan dapat dicairkan oleh para KPM.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah