Cair Rp3000.000 Bulan Depan, Apa Benar Ada Bansos Untuk Balita? Cek Cara Daftar PKH Balita Terbaru 2024

- 1 Juni 2024, 14:00 WIB
Cara daftar bansos balita Rp3000.000
Cara daftar bansos balita Rp3000.000 /

Lintas Gunungkidul - Informasi berikut ini mengenai kebenaran bansos untuk balita serta cara daftar PKH balita terbaru 2024 yang akan cair Rp750.000 dibulan depan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, hingga saat ini pemerintah masih terus melakukan pencairan beberapa bansos untuk masyarakat pra sejahtera.

Beberapa bansos tersebut yaitu salah satunya bansos reguler, yaitu bansos BPNT dan PKH baik untuk yang dicairkan melalui KKS Merah Putih maupun Kantor Pos.

Bansos reguler maksudnya yaitu bansos yang menjadi prioritas penyaluran pemerintah serta dianggap sangat bermanfaat serta membantu perekonomian KPM yang terdaftar.

Beberapa bansos yang masuk kedalam bansos reguler tersebut diantaranya yaitu PKH, BPNT dan juga PIP, yang mana saat in untuk penyaluran bansos reguler tersebut masih terus berjalan.

Hingga bulan Mei - Juni ini pemerintah masih berfokus dalam melakukan penyaluran bansos BPNT Rp400.000 dan juga PKH melalui KKS Merah Putih.

Salah satu target dalam penyaluran basnos reguler yaitu untuk komponen dengan usia anak balita, yang tingkat keberhasilan hidupnya sangat diharapkan.

Baca Juga: Banyak KPM Yang Tercoret Dari Penerima Bansos, Cek Cara Mengecek Apakah Nama Kita Terdaftar di PKH 2024

Bansos Untuk Balita Dan Cara Daftar PKH Balita terbaru 2024

Adapun bansos yang diperuntukan bagi balita yaitu bansos PKH (Program Keluarga Harapan), yang mana nominalnya yaitu sebesar Rp3000.0000 pertahun

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini