KJP Plus bulan Mei 2024 Tak Kunjung Cair, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Berikan Tanggal Pencairan Tahun 2024

- 30 Mei 2024, 10:00 WIB
KJP Plus bulan Mei 2024 Tak Kunjung Cair, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Berikan Tanggal Pencairan Tahun 2024
KJP Plus bulan Mei 2024 Tak Kunjung Cair, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Berikan Tanggal Pencairan Tahun 2024 /

Lintas Gunungkidul - Pencairan Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus bulan Mei 2024 belum dilakukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan dari penerima tentang kapan pencairan bantuan itu akan dilakukan.

Setidaknya, per tanggal 29 Mei 2024, bantuan KJP Plus belum menunjukkan tanda-tanda pencairan, itu menjadi tidak biasa, sebab sepanjang tahun ini pencairan biasanya selalu dilakukan pada awal bulan.

Dikutip Lintas Gunungkidul dari laman resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, pihaknya menjawab pertanyaan dari salah satu warganet penerima KJP Plus di salah satu unggahan akun tersebut beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: PKH 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa? KPM Ini Dapat 400 Ribu, Cara Cek Apakah KTP Sudah Terdaftar Bansos

"Min, mau tanya dong KJP kapan keluar yah?" tulis akun bernama @rangga_suka_panther_1 pada kolom komentar unggahan Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Menjawab hal tersebut, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi kelayakan calon penerima KJP Plus Tahap 1 Tahun 2024 melalui tinjauan lapangan.

Selanjutnya, calon penerima yang dinyatakan layak akan diproses penetapan penerima KJP Plus dengan Keputusan Gubernur.

Baca Juga: Kapan Pencairan Bansos BPNT Tahap 4 Periode Mei dan Juni 2024 Cair? Berikut Prediksi Jadwalnya

"Terkait dengan KJP Plus Tahap 1 Tahun 2024 saat ini sedang dalam tahap verifikasi kelayakan calon penerima melalui tinjauan lapangan," tulis pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjawab pertanyaan warganet.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini