Bulan Mei 2024 Ini Banyak KPM Tercoret Deri Penerima Bansos, Pastikan Dengan Cara Cek KTP Apakah Dapat Bansos

- 27 Mei 2024, 14:00 WIB
cara cek apakah mendapat bansos dengan KTP
cara cek apakah mendapat bansos dengan KTP /

Lintas Gunungkidul - Pemerintah mememperketat penyaluran bansos 2024 ini, salah satu buktinya banyak KPM tercoret sehingga untuk memastikan KPM dapat melihat cara cek KTP apakah dapat bansos atau tidak.

Beberapa bansos diawal tahun 2024 ini terus disalurkan oleh pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera.

Sehingga kehdiranya benar - benar dinantikan oleh para KPM bansos disetiap bulanya, namun ternyata KPM Juga perlu selalu melakukan pengeccekan terkait keaktifanya sebagai penerima.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa disetiap bulanya KPM masih terdaftar sebagai penerima bansos kemensos dan tidak tercoret atau masuk sebgai KPM graduasi.

Hal tersebut biasanya disebabkan karena beberapa hal, adapun selengkapnya dapat anda baca pada artikel berikut ini :

Baca Juga: Tidak Akan di Salurkan Lagi, Bantuan BPNT dan PKH Untuk Beberapa KPM Yang Masuk Aturan Baru 2024

Cara Cek KTP Apakah Apakah Dapat Bansos Atau Telah Tercoret

Salah satu cara untuk memastikan apakah masih terdaftar sebagai kPM aktif penerima bansos atau tidak yaitu dengan melalui pengecekan KTP.

Sebelumnya juga untuk memastikan, bulan ini apabila anda masih terdaftar sebagai KPM bansos berarti anda telah mendapatkan penyaluran bansos PKH dan BPNT.

Dengan penyaluran untuk yang lewat Kantor Pos BPNT dan PKH dengan periode tiga bulan, sedangkan untuk lewat KKS BPNT dan PKH dengan periode dua bulan.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini