Terbukti Membantu Memenuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat, Apakah Bantuan Beras 10 Kg Masih Berlangsung?

- 22 Mei 2024, 13:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Dapatkan informasi terbaru mengenai program bantuan sosial yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia, yaitu program bantuan beras seberat 10 kg.

Program bantuan beras ini rencana akan terus dilanjutkan hingga bulan Juni, dengan tujuan bantuan kepada 21 juta KPM yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Awalnya, program ini dijadwalkan berakhir pada bulan Desember 2023. Namun, pemerintah memutuskan melanjutkan program bantuan beras ini berdasarkan pembaruan data.

Baca Juga: Anggaran 16 Trilliun Disiapkan Pemerintah Untuk Bantuan Beras 10 Kg, Di Wilayah Mana Yang Sedang Cair?

Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. Tidak semua penerima dari DTKS akan menerima bantuan beras 10 kg karena kriteria penerima telah diperbarui dengan data gabungan antara DTKS Kemensos dan P3KE.

Apakah Bantuan Beras 10 Kg Masih Berlangsung Hingga Sekarang?

Saat ini, di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, proses penyaluran sedang berlangsung setelah sempat terhenti akibat proses pemilu.

Baca Juga: Agar Penyaluran Bansos Tepat Sasaran, PT Pos Menerapkan Metode Door to Door, Begini Penjelasannya

Pengambilan bantuan di daerah tersebut dijadwalkan pada tanggal Rabu, 22 Mei 2024, tepatnya di Kelurahan Sinsingon Barat Kecamatan Passi Timur.

Pemerintah berharap bantuan ini dapat segera tersalurkan di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan manfaat secara menyeluruh.***

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini