Deall Cair!! Berapakah Nominal Yang di Cairkan PIP Anak SD? Simak Penjelasannya dan Cek pip.kemdikbud.go.id

- 18 April 2024, 11:20 WIB
Jumlah PIP Kemdikbud pelajar SD
Jumlah PIP Kemdikbud pelajar SD /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini akan kami sampaikan terkait nominal dana bantuan sosial PIP Kemdikbud yang disalurkan untuk anak SD.

PIP Kemdikbud atau Program Indonesia Pintar merupakan salah satu program pemerintah, dengan sasaran penerima yaitu pelajar dari keluarga pra sejahtera.

Adapun dalam penyalurannya, PIP Kemdikbud disalurkan melalui pihak sekolah yang bekerjasama dengan beberapa Bank, diantaranya BRI, BNI dan BSI.

Dalam penyalurannya nanti, untuk bantuan sosial bagi SD dan SMP disalurkan melalui Bank BRI, Kemudian untuk SMA sederajat disalurkan melalui bank BNI.

Sedangkan untuk semua pelajar di wilayah Aceh disalurkan melalui bank BSI.

Adapun untuk mekanisme penyalurannya, para masing-masing KPM PIP akan diberikan buku rekening beserta kartu ATM, tetapi ada juga yang hanya diberikan buku rekening saja.

Adapun untuk KPM yang telah memiliki buku rekening dan kartu ATM, maka bisa melakukan pencairan langsung melalui mesin ATM.

Akan tetapi bagi KPM yang hanya memiliki buku rekening saja dan belum memiliki kartu ATM, maka dalam pencairanya harus menggunakan surat keterangan dari pihak sekolah.

Untuk dana bantuan yang dicairkan kepada masing-masing pelajar, yaitu berbeda-beda sesuai dengan tingkatan jenjang pendidikannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x