Cair Dobel Dobel! Enam Bansos Kemensos di Salurkan Sepanjang Bulan April? Benar, Cek Penerima dan Nominalnya

- 17 April 2024, 10:36 WIB
Penyaluran enam bansos bulan April 2024
Penyaluran enam bansos bulan April 2024 /

Lintas Gunungkidul - Informasi berikut ini akan kami sampaikan terkait dengan adanya enam bansos Kemensos, resmi disalurkan sepanjang bulan April 2024 ini.

Beberapa penyaluran bansos Kemensos yang terus dipercepat di bulan April 2024 ini, menjadi kabar gembira sekaligus pertolongan bagi sebagian KPM bansos.

Pasalnya, dengan adanya penyaluran bansos Kemensos April 2024 ini, sangat dirasa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Dari banyaknya bansos Kemensos yang disalurkan oleh pemerintah untuk para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) terdapat juga Bansos yang bersifat reguler atau Bansos utama.

Bansos reguler tersebut yaitu PKH dan BPNT, adapun selain kedua bansos tersebut merupakan bantuan sosial yang bersifat tambahan menyesuaikan dengan kondisi terkini dan anggaran pengeluaran negara.

Akan tetapi, di tahun 2024 ini untuk anggaran penyaluran bansos sudah selesai dibuat, dan di awal tahun ini sudah mulai direalisasikan beberapa bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Hasil Cek PIP Kemdikbud Terbaru : Salur Mulai Tanggal 16 April 2024, PIP Sebesar Rp1,8 Juta Sudah di Cairkan

Daftar Bansos Cair Sepanjang April dan Nominalnya

Berdasarkan pantauan tim Lintas Gunungkidul, di sepanjang bulan Maret -April 2024 ini terdapat beberapa bansos yang disalurkan secara masif oleh pemerintah.

Halo sebut di maksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah iklim yang tidak menentu.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x