BINGUNG!! Apakah Ada Bansos Yang Tetap di Cairkan Sepanjang Cuti Idul Fitri 1.445? Ada, Cek Daftar Bansosnya

- 8 April 2024, 15:48 WIB
Beberapa bansos tetap caiir sepanjang cuty idul Fitri
Beberapa bansos tetap caiir sepanjang cuty idul Fitri /

Lintas Gunungkidul - Pemerintah resmi melakukan percepatan pencairan beberapa bansos kemensos di awal bulan April 2024 ini, menjelang hari raya Idul Fitri 1.445 H.

Percepatan tersebut, khususnya dilakukan di dua hari ini tanggal 8 - 9 April 2024, untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat pra sejahtera semasa hari raya Idul Fitri 1.445 H.

Pencairan sebelum hari raya Idul Fitri ini, tentunya menjadi kabar gembira sekaligus pertanyaan bagi sebagian KPM Bansos Kemensos, terkait apakah selama cuty Idul Fitri 1445 H nanti akan terus dapat dicairkan.

Berikut ini akan kami rangkum beberapa bansos yang tetap dapat dicairkan oleh para KPM, selama cuti lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H.

Perlu kita ketahui bersama, bahwasanya dalam penyalurannya pemerintah menggunakan dua metode penyalur, yaitu PT Pos Indonesia dan Bank Himbara (Himpunan Bank Rakyat).

Adapun beberapa bank yang masuk dalam Hank Himbara diantaranya BRI, BNI, BNI dan Mandiri.

Dua metode penyalur tersebut yang berfungsi untuk nantinya menyalurkan berbagai bansos, hingga dapat dipastikan sampai kepada KPM yang bersangkutan.

Di bulan Maret - April 2024 ini, yang merupakan bulan percepatan pencairan bansos Kemensos, pemerintah telah mencairkan Bansos melalui kedua-duanya.

Bansos yang telah disalurkan melalui KKS Merah Putih yaitu PKH tahap 2 2024, disalurkan sejak tanggal 28 Maret dan BPNT Rp200.000 yang disalurkan sejak tanggal 6 April 2024 kemarin.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x