Apakah Hari H Lebaran KPM Bisa Mancairkan Bansos?Bisa,Pastikan Nama Anda Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 April 2024, 09:34 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Menjelang hari H lebaran KPM terus mendapatkan penyaluran bansos oleh pemerintah, dengan nominal dan jenis bansos yang berfariasi.

Hingga saat ini 8 April 2024, menjelang hari H lebaran ternyata pemerintah terus melakukan penyaluran berbagai bentuk bansos untuk para KPM DTKS.

Penyaluran bansos menjelang hari H lebaran tersebut sesuai dengan komitmen pemerintah, yang ingin membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 2024.

Bansos yang disalurkan pemerintah menjelang hari raya ini yaitu, merupakan bansos reguler unggulan prioritas pemerintah.

Dua bansos reguler unggulan tersebut yaitu, PKH dan BPNT yang disalurkan baik melalui KKS Merah Putih maupun Kantor Pos.

Adapun nominalnya berfariasi, tergantung komponen apa yang dimiliki, jenis bansos apa yang didapat dan melalui penyalur apa bansos tersebut disalurkan.

Pasalnya terdapat beberapa bansos yang berbeda-beda, diantaranya BPNT Rp200.000, BPNT Rp600.000, PKH maksimal Rp 600.000 dan PKH maksimal Rp750.000.

Dalam penyalurannya terus pemerintah kejar hingga nanti menjelang hari raya Idul Fitri 2024 ini.

Tapi para KPM juga bertanya, apakah nantinya di hari H lebaran KPM bisa dapat mencairkan basos Kemensos tersebut.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah