BLT Februari 2024: Ciri-ciri KPM Baru Penerima Bansos Beras 10 Kilogram, Ternyata Tidak Harus KPM BPNT dan PKH

- 6 Februari 2024, 12:37 WIB
Banyak KPM baru penerima bansos beras 10 kilogram
Banyak KPM baru penerima bansos beras 10 kilogram /

Lintas Gunungkidul - Berikut ini adalah informasi terkait BLT Februari 2024, ciri - ciri KPM baru penerima bansos beras 10 kilogram yang ternyata tidak harus dari KPM BPNT maupun PKH.

Beras 10 kilogram merupakan BLT Februari 2024 yang dicairkan menghadapi naiknya harga beras dunia. Namun ternyata terdapat ciri - ciri KPM baru penerima bansos beras 10 kilogram ini, yang mana tidak harus KPM BPNT dan PKH.

Hal ini telah terbukti, pada penyaluran tahap pertama ini banyak KPM baru yang bukan penerima BPNT dan PMH tetapi menerima BLT Februari 2024 beras 10 kilogram.

Sebelumnya, selain bansos beras 10 kilogram ini, pemerintah juga sedang mencairkan BLT Februari lainya, yaitu PIP, BPNT dan PKH melalui KKS Bank Himbara.

Kedua bansos tersebut saat ini sedang proses pencairan, akan tetapi ternyata juga mengalami beberapa perubahan, baik periode salur maupun jumlah dananya.

BPNT yang biasa dicairkan dua bulan, kini hanua satu bulan yaitu Januari Rp200.000

PIP yang tadinya untuk anak SMA sebesar Rp1000.000 kini menjadi Rp1800.000

Bansos PKH, KPM KKS dicairkan selama dua bulan yaitu Januari - Februari. Sedangkan untuk Kantor Pos alokasi salur tiga bulan. Januari - Maret.

Baca Juga: Bansos BLT El Nino Rp600.000 Cair Awal Februari? Betul, Namun KPM PKH Murni Tidak Bisa Dapat ! Simak Alasanya

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: YouTube kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x